INDOSWARA – BOJONEGORO – Forum Taman bacaan Masyarakat (FTBM) jawa timur melakukan kunjungan ke Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Repoblik Indonesia (PGRI) Bojonegoro (19/03/22) guna menjalin kerjasama dalam meningkatkan mutu dan kwalitas Pendidik.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Asrif. M.Hum. Yang juga hadir dalam pertememuan tersebut turut mengapresiasi langkah FTBM Jatim dan FTBM Bojonegoro dalam meningkatkan mutu dan kwalitas pendidik untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih berkwalitas. Sementara sasaran dalam kegiatan ini adalah para mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidik (FKIP).

Wakil Rektor I IKIP Bojonegoro Ali Mujahidin S.Pd., M.M. menerima dan menyambut dengan baik kunjungan Kepala balai bahasa Jatim, selain itu ia juga turut memaparkan program antar lembaga seperti program Kuliah Kerja Lapangan Pengganti (KKLP) hingga literasi, Menurutnya dengan diadakanya pertemuan ini, selain dapat meningkatkan mutu dan kwalitas para calon pendidik di IKIP PGRI Bojonegoro juga menjadi ajang kerjasama antara IKIP PGRI Bojonegoro dengan Balai Bahasa Jatim karna keduanya memiliki tujuan yang sama yakni mencerdaskan penerus bangsa.

Sementaa ketua FTBM Jatim Imam Muhlas mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk acara seremonial saja, melainkan kegiatan ini dapat menjalinan kerja sama antar lembaga yang terbentuk dapat menghasilkan tindak lanjut yang nanti tercantum dalam nota kesepahaman antar lembaga. Ia berharap sinergi yang terjalin diupayakan bisa menjadi program ke depan yang lebih terarah dalam pengembangan program ke depan yang lebih baik.

kami seperti jembatan tugas kami
Forum TBM Mengantarkan kolaborasi awal Balai bahasa Jawa Timur dengan IKIP PGRI Bojonegoro dengan harapan semangat pendidikan harus tetap menyala- nyala menjawab tantangan zaman“, ujar imam muhlas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.