INDOSWARA-BOJONEGORO – Terkait pembangunan pasar hewan Bojonegoro yang dianggap tak susai spesifikasi, polisi daerah (polda) jawa timur Hari ini (07/03/22) memanggil kepala Dinas Perdagangan Koprasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Sukaemi. Pemanggilan Sukaemi sendiri berdasarkan surat dari polda jatim nomor B/1465/III/RES.3.5/2022/Ditreskrimsus.

Dalam surat pemanggilan tersebut yang terbit pada tanggal 2 maret 2022 Polda jatim akan memintai keterangan sukaemi terkait pembangunan pasar hewan yang terdapat di kecamatan Balen Bojonegoro, yang banyak dikeluhkan oleh para pedagang sapi karna bangunan yang dianggap buruk dan tak layak digunakan untuk melakukan transaksi jual beli hewan.

Menanggapi surat pemanggilan tersebut, Sukaemi saat dikonfirmasi via WhatsAap mengatakan bahwa ia belum mengetahui apakah ia akan mendatangi pemanggilan dari polda jatim atau tidak, karna ia hari ini masih ada agenda rapat.

Belum masih proses, saya masih rapat” jawab singkat sukaemi via whatsapp.

Sebelumya, wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto telah melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) dan menemukan bangunan yang tak layak, seperti tiang besi yang digunkan untuk mengikat tali sapi terlalu tipis dan tak kuat sehingga banyak dari pedagang tidak menggunakan fasilitas tersebut karna dianggap membahayakan pedagang. Pembangunan pasar hewan tersebut dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 4.800.000.000,00. (mam/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.