Bojonegoro (Indo Swara) – Sepekan bukan lagi hitungan waktu yang cuma diurus oleh kekakuan aturan kekuasaan.

Di Dusun Kalipang, berupa mushola sedang dibangun. Eloknya, komunitas otomotif yang tergabung dalam Suzuki Jimmy Katana Indonesia (SKin) turut aksi memberikan sebagian ongkos untuk pengerjaan sarana peribadatan tersebut.

Duit dibantukan memang tidak terhitung besar. Tetapi, jumlah Rp 33 juta yang diserahkan ke Mushola Birul Walidaini, masuk kawasan administratif Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, itu berasal dari patungan anggota.

“Menajamkan ulang kepekaan jiwa-jiwa kerelawanan kemasyarakatan keagamaan dan perilaku sayuk rukun (bersatu erat) adalah inti tujuan kegiatan,” kata Mas Wawan, panggilan kental keseharian Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, dalam hal ini selaku Pembina Komunitas Otomotif Skin (31/03/2021).

Bersambung rangkai perhelatan.

”Bersama musik hidup tak pernah mati!” tutur Mas Wawan beradagium, selepas menunggal berbareng Forum Musisi Bojonegoro (FMB) dalam gerak kemanusiaan menghimpun dana membantu warga miskin (02/04/2021).

“Di sini tidak berlaku gelar apalagi posisi. Di sini kita bersama belajar tentang kehidupan yang mempengaruhi kehidupan lainnya,” pertela Mas Wawan. 

Bergandengan ekshibisi.

“Foto jurnalistik mengintropeksi saya bagaimana seharusnya sosok pemimpin adalah kombinasi kesatuan komunikasi bernilai aktual, faktual, penting dan menarik,”  tilik Mas Wawan pungkas mencermati pameran Jurnalis Foto Nusantara (JFN) di Garasi Caffe (03/04/2021).

Menjaga girang hati di tengah pandemi?

”Saat ini pelbagai usaha sejenis warung kopi jelas mengalami penurunan secara ekonomi. Tetapi saya akan terus mendorong juga menyemangati agar kegiatan perekonomian kecil itu tetap hidup. Tidak kalah pentingnya, para pegiat musik jangan mandek untuk berkarya,” kata Mas Wawan optimistis selagi alunan live music piano di Four Step Café, Jl. Dr. Soetomo, Bojonegoro (07/04/2021).  

Pewarta: Agung DePe

Editor: Red-Indo Swara/Agung DePe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *