INDOSWARA – BOJONEGORO – Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Rencananya akan menggelar sidang perdana Praperadilan yang diajukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto terhadap Kepala kepolisian Daerah Jawa Timur yang rencananya akan dilakukan pada Rabu 13 April 2022 esok.

Hal tersebut berdasarkan surat yang dikirimkan oleh pihak Pengadilan Negeri Surabaya kepada Muhamad Sholeh sebagai kuasa hukum Wabup Bojonegoro Budi Irawanto dengan nomor surat : 11/Pid.Pra/2022/PN.Sby yang berisikan undangan untuk didengar keterangan dalam pemeriksaan perkara permohonan praperadilan melawan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Ck. Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Menanggapi surat tersebut Wakil Bupati Bojonegoro Bidi Irawanto menyerahkan seluruh proses sidang kepada kuasa hukumnya muhamad Sholeh ” proses pengadilan sudah saya kuasakan jadi saya pasrahkan jalannya proses keadilan ke lawyer“, ujar Budi Irawanto.

Pengajuan Praperadilan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto bermula ketika orang nomor dua di Kabupaten Bojonegoro tersebut melaporkan dugaan pencemaran nama baik oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah ke Polda Jawa Timur, namun pada tanggal 2 februari lalu Polda Jatim menghentikan penyelidikan dengan terbitnya surat Ketetapan Nomor : S.Tap/5/II/RES.2.5/2022/Ditreskrimsus yang diterbitkan oleh Direktur Reserse Krimininal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur.(mam/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.