INDOSWARA – BOJONEGORO – Para pedagang pasar Banjarjo 1 yang terdapat di kelurahan Banjarjo Kecamatan Kota Bojonegoro khususnya pedagang lesehan atau pedagang kaki lima (PKL) Mempertanyakan penarikan retrebusi harian yang dialami mereka, pasalnya dalam penarikan tersebut seringkali tidak diberikan karcis oleh petugas pasar.

Hal itu disampaikan oleh Heri Utomo selaku ketua paguyuban pasar Banjarjo I yang mengatakan bahwa seringkali pedagang pasar ketika ditarik retrebusi tanpa disertakan karcis termasuk para pengunjung yang akan parkir ke pasar banjarjo I.

memang seringkali para petugas yang melakukan penarikan retrebusi di pasar Banjarjo kadang – kadang memberikan karcis kadang – kadang juga tidak diberikan karcis, kita juga gak tau mekanismenya kalau penarikan retrebusi tanpa karcis itu disetorkan kemana“, ungkap Heri Utomo.

Hal senada juga diungkapkan oleh beberapa pedagang lesehan yang tak mau disebutkan namanya, ia mengatakan bahwa seringkali petugas saat melakukan penarikan retrebusi jarang diberikan karcis oleh petugas pasar. ” kita jarang diberikan karcis mas saat penarikan retrebusi“, ungkap salah satu pedagang lesehan pasar Banjarjo 1.

Sementara itu kepala pasar Banjarjo 1 Pepy Harmuza mengatakan pihak petugas pasar tidak pernah malakukan penarikan retrebusi tanpa disertakan karcis resmi, ia juga mengatakan bahwa setiap harinya rata – rata pedagang pasar lesehan yang ditarik retrebusi sebesar Rp.1500 sebanyak sekitar 140an pedagang.

tidak benar mas kalau petugas kita melakukan penarikan tanpa disertakan karcis, karna karcis itu adalah bentuk bukti pembayaran resmi termasuk karcis parkir bagi pengunjung juga“, ujar pepy harmuza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.