Bojonegoro (Indo Swara) – Bojonegoro membutuhkan sebanyak 3000 lebih tenaga guru. Akan tetapi karena ketidakcukupan anggaran daerah menyebabkan hanya sebagian yang dilaksanakan tahun ini.

Terkait prioritas yang diperhatikan, jumlah mendapat persetujuan sebanyak 375. Karena adanya tambahan PPPK yang tidak terhimpun di BKN tapi di kemendiknas, maka harus menggunakan penambahan jumlah.

Bersambung, yang berhak mengikuti pendaftaran PPPK formasi guru di antaranya adalah yang sudah mempunyai NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), terdaftar di Dapodik (Data Pokok Pendidikan), dan yang belum mengajar tetapi sudah memiliki sertifikat pendidik.

“Meski belum ditentukan jadwal pendaftaran dan tes, dipastikan tahun ini ada tiga kali kesempatan,” jelas Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, Joko Tri Cahyono

Sedang data pokok yang harus disiapkan termasuk, kartu tanda penduduk (KTP), formasi yang dituju sesuai dengan ijazah, dan transkrip nilai.

Sementara itu, untuk tambahan data akan diinformasikan melalui website bkpp.bojonegoro.kab.go.id, maupun media sosial milik BKPP @ bkppbojonegro.

 

Pewarta: Top

Editor: Red – Indo Swara / Agung DePe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *