INDOSWARA – SURABAYA – Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang gugatan praperadilan yang diajukan oleh wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto kepada Polda Jawa Timur yang sebelumnya sempat ditunda selama sepekan. Sidang kedua ini digelar sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi (20/04/22).

Dihadapan hakim yang dipimpin oleh Hakim Darwanto, Polda Jatim mengatakan bahwa pihaknya dalam sidang kedua yang digelar ini belum siap menghadapi gugatan yang dilayangkan oleh kuasa hukum Wabup Bojonegoro Budi Irawanto. Menurutnya pihak polda Jatim dalam sidang kali ini belum siap menyerahkan jawaban yang dilayangkan dalam gugatan dengan alasan pihak Polda Jatim mengantisipasi akan adanya perubahan laporan yang dilayangkan ke pengadilan.

Hal itu sangat disayangkan oleh Muhamad Sholeh selaku kuasa hukum Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Menurutnya apa yang dilakukan oleh kuasa hukum Polda Jatim adalah bentuk kurang siapnya menghadapi gugatan dari klienya.

Ternyata Pihak Polda Jatim belum siap menghadapi gugatan praperadilan atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah terhadap Budi Irawanto, yang telah dihentikan proses penyelidikanya,” ujar Muchammad Sholeh

Alasan apa yang diajukan oleh kuasa hukum Polda Jatim dianggap mengada – ada, pasalnya sebelum kuasa hukum Wabup Bojonegoro mengajukan praperadilan pihaknya sudah mepersiapkan materi yang akan diberikan ke Pengadilan Negeri Surabaya dan ia memastikan tidak akan ada perbaikan dalam gugatan yang telah diajukan. “Sejak awal kami menyatakan sudah siap, karena permasalahanya sudah gamblang,” lanjutnya.

Setelah mendengar keterangan dari pihak Polda Jawa Timur, Hakim Darwanto mengagendakan untuk melajutkan sidang selanjutnya pada hari jumat 22 april 2022 esok dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.(mam/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.