INDOSWARA – BOJONEGORO – Carut – marutnya pengelolaan Bantuan Keuangan Desa (BKD) di Kabupaten Bojonegoro sering kali dijumpai oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto saat melakukan impeksi mendadak (sidak) di desa – desa penerima, salah satunya di desa Sugihwaras kecamatan Ngraho Bojonegoro(29/03/22). Di desa ini Tim Pelaksana (timlak) tidak mengetahui tugas yang semestinya ia kerjakan.

Menurut Subroto, selaku TimLak desa Sugihwaras kecamatan Ngraho Bojonegoro mengatakan ia tidak tahu menahu terkait pengerjaan proyek BKD senilai 1,6 Milyar Rupiah di desanya, menurutnya semua proses yang harusnya ia kerjakan seluruhnya dikerjakan oleh kepala desanya, ia juga mengaku sejak awal pelaksanaan tidak ada proses lelang, sementara kontraktor yang mengerjakan jalan poros desa sepanjang 1.270 meter dengan panjang 3,6 meter tersebut adalah CV. Giri Bangun perkasa yang dibawa langsung oleh kadesnya.

saya tidak tahu pak semua prosesnya, itu semua yang megang pak kades, tapi yang jelas lelang tidak ada dan CV pengerjaan proyek BKD di desa kami dibawa oleh pak kades, jadi kalou ada apa – apa biar pak kades yang bertanggung jawab”, ungkap Subroto.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menyangkan dengan tidak tahu menahunya timlak, menurut mas wawan sapaan akrab Wabup Bojonegoro mengatakn seharusnya semua pekerjaan proyek BKD ini adalah Timlak yang harus mengetahui dan mempertanggung jawabkan semuanya, dan justru kepala desa seharusnya tidak ikut mengurusi pekerjaan ini.

ini sangat berbahya seolah olah timlak di desa ini menjadi korban dari ulah kepala desanya, padahal seharusnya timlak harus mengetahui seluruh kegiatan proyek serta mampu bertanggung jawab atas proyek yang dikerjakan bukan sebaliknya”, ujar mas wawan.

Dalam sidaknya ke desa Sugihwaras kecamatan Ngraho Bojonegoro, mas Wawan masih menemukan aspal mengelupas dibeberapa titik serta ketebalan aspal yang sangat tipis, padahal proses pengerjaan proyek pembangunan jalan poros desa ini sudah seratus persen pengerjaanya.sidak di desa Sugihwaras ini merupakan sidak kali kedua yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto.(mam/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.