INDOSWARA – BOJONEGORO – Kejaksaan Negeri Bojonegoro telah mengumpulkan bahan dan keterangan proyek bantuan keuangan desa (BKD) tahun anggaran 2021. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro Badrut Tamam (17/03/22).

Menurutnya dalam pengerjaan proyek BKD di Kabupaten Bojonegoro banyak keterangan dari berbagai sumber yang masuk ke Kejaksaan Negeri Bojonegoro. Pihak kejaksaan sendiri hingga kini belum berani melangkah lebih jauh dikarnakan dalam pengerjaan proyek BKD di kabupaten Bojonegoro belum selesai masa pengerjaanya.

kita sudah mulai mengumpulkan data dari berbagai pihak dan hingga kinipun kita masih mengumpulkanya, namun kami belum berani melangkah karna pengerjaan proyek BKD belum selesai , kami akan melangkah lebih jauh ketika pengerjaan proyek BKD telah usai,” ungkap Badrut Tamam.

BT Sapaan akrab kajari Bojonegoro menambahkan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Bojonegoro tidak boleh lepas tangan terhadap pembangunan desa dari dana BKD, karna pada aturanya pihak desa selaku pelaksana harus mengerjakan pekerjaan sesuai dengan anjuran pemberi bantuan yang dalam hal ini adalah Pemkab Bojonegoro.

yang namanya bantuan khusus, penerima bekerja berdasarkan program pemberi, jadi segala mekanisme dalam melakukan pekerjaan itu harus sesuai aturan dari pemerintah sehingga Pemkab Bojonegoro yang dalam hal ini tidak boleh lepas tangan”, tambah Badrut Tamam. (mam/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.