INDOSWARA – BOJONEGORO – Pengelolaan Bantuan Keuangan Desa (BKD) Deling kecamatan sekar Bojonegoro senilai Rp.2.010.000.000 dari Dinas kesehatan kabupaten Bojonegoro mulai diselidiki pihak Kejaksaan Negeri Bojonegoro. Kini pihak kejaksaan telah mengumpulkan bahan keterangan (PULBAKET) Bantuan Open Defecation Free (ODF) di 210 titik.

Kita telah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan ke Desa Deling dan kita juga telah menggandeng pihak Inspektorat Bojonegoro dalam melakukan penyelidikan kasus ini,” ujar Badrut Tamam kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro (30/05/22).

Ia juga menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan sehingga belum bisa memberikan keterangan lebih terkait pengelolaan dana BKD Desa Deling Kecamatan Sekar Bojonegoro.

Kita belum bisa memberikan keterangan lebih karna tim masih melakukan penyelidikan, dalam waktu dekat kita akan informasikan ke publik hasil dari kerja tim kita,” tambah Badrut Tamam.

Ia juga mengatakan bahwa informasi yang berkembang di masayarakat akan adanya salah satu oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bojonegoro yang terlibat dalam pengelolaan ini pihaknya tidak tahu menahu dan tidak memperdulikannya.

Di lapangan kita belum menemukan keterlibatan anggota dewan, namun berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa suami dari kepala desa deling adalah anggota aktif DPRD Bojonegoro,”pungkas Badrut Tamam.

Pihaknya berjanji dalam waktu dekat pihak Kejaksaan Negeri Bojonegoro akan mengumumkan ke publik terkait hasil penyelidikan Bantuan Keuangan Desa Deling Kecamatan Sekar Bojonegoro senilai 2.010.000.000 milyar. (mam/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.