INDOSWARA – SURABAYA – Sidang perdana praperadilan antara Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto yang menggugat kepolisian daerah (POLDA) Jawa Timur digelar di Pengadilan Negeri Surabaya (13/04/22) siang tadi. Namun majelis hakim menunda persidangan sampai minggu depan karna pihak Polda Jawa Timur mangkir dari persidangan.

Di ruang sidang Tirta 1 Pengadilan Negeri Surabaya, sidang perdana praperadilan digelar, empat kuasa hukum yang di siapkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto telah mempersiapkan materi maupun bukti – bukti yang akan diberikan ke majelis hakim di persidangan Perdana ini. Namun sayangnya pihak Polda Jawa Timur mangkir dari sidang, sehingga persidangan ditunda pada hari rabu 20 April 2022 mendatang.

Menanggapi ketidak hadiran kuasa hukum dari Polda Jatim, Mohamad Sholeh sangat menyangkan tindakan yang dilakukannya itu, pasalnya Polda Jatim sebagai penegak hukum ia anggap tidak menghormati proses hukum yang berlangsung.

saya sangat menyangkan atas ketidak hadiran kuasa hukum Polda Jatim karna ini sangat merugikan kami, selain itu kami menganggap bahwa ketidak hadiran kuasa hukum Polda Jawa Timur sangat tidak menghormati proses hukum yang sedang berjalan“, ujar Mohamad Sholeh.

Sebelumnya munculnya permasalahan dugaan pencemaran nama baik Wabup Bojonegoro Budi Irawanto dengan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bermula dari chat groups WA JURNALIS DAN INFORMASI yang beranggotakan sekitar 200 anggota termasuk Wabup Bojonegoro dan Bupati Bojonegoro, pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2021. Saat itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengirimkan pesan ke grup yang berisikan dugaan pencemaran nama baik Wabup Bojonegoro dan Keluarganya. (mam/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.