INDOSWARA – BOJONEGORO – meskipun data yang sering disajikan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bojonegoro sering diragukan, namun kemarin (29/05/22) BPS Kabupaten Bojonegoro telah memborong sejumlah penghargaan dari BPS Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan yang diraih tersebut adalah juara Harapan pertama dengan katagori satuan kerja isian terlengkap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Tahun 2021. Juara 2 Satuan kerja Penyelesaian kegiatan statistik pertanian tahun 2021 serta juara harapan ketiga satuan kerja dengan statistik industri tercepat tahun 2021.

Alhamdulilah kita mendapatkan penghargaan dari BPS provinsi jawa timur dan ini semua tak lepas dari kerja keras tim dari BPS Bojonegoro untuk menyajikan data falid ke masyarakat,”ujar Firman Bastian kepala BPS Bojonegoro.

Ia juga menambahkan dengan didapatkanya tiga penghargaan di Tahun ini BPS Bojonegoro akan mengajukan Wilayah Bebas Korupsi (WBB) sehingga independensi BPS Bojonegoro akan semakin kuat dan lebih profeisional.

Meskipun data BPS Bojonegoro sering diragukan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro namun dengan diraihnya tiga penghargaan ini diharapkan mampu membantah keraguan data yang diperoleh dari survey langsung di lapangan.

Menurutnya untuk mendapatkan data yang akan disajikan ke publik petugas survey tidak hanya sekedar menulis namun tim survey harus mengisi data sesuai dengan petunjuk dari BPS Pusat dengan metode yang telah ditetapkan agar data yang keluar kelak dapat dibandingkan dengan data daerah lain dan dapat dipertanggung jawabkan.(mam/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.