Indoswara – Bojonegoro – Selepas menghadiri panen raya jagung di Dusun Mbajulan Desa Deling kecamatan Sekar Bojonegoro Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto di hadang sejumlah warga setempat. (09/06/22).

Penghadangan yang dilakukan warga terhadap orang nomor dua di Kabupaten Bojonegoro ini untuk menyuarakan temuan warga setempat terhadap proyek pembangunan jamban dari dana Bantuan Keuangan Desa (BKD) sebesar Rp. 2.010.000.000 yang tak dapat di fungsikan.

Menurut Widodo salah satu warga setempat mengatakan bahwa ia terpaksa menghadang Wakil Bupati Bojonegoro karna ia bingung akan mengadu kemana lagi setelah ia melaporkan temuanya ke Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

“Kami ingin keadilan Pak, laporan sudah kami lakukan sejak Januari 2022 lalu. Jika tidak ke APH, kepada siapa lagi kami mengadu. Kami mempersoalkan anggaran pembangunan MCK yang dilaksanakan Pemerintah Desa Deling. Material pembangunan yang digunakan disini tidak sesuai dengan RAB pak,” tutur Widodo.

Ia juga menjelaskan dalam pembangunan ini banyak warga yang harus membeli dekker untuk septic tank sebanyak 5 unit yang masing – masing memiliki harga Rp. 125.000 padahal dalam RAB sudah disebutkan bahwa spetic tank sudah disediakan pihak kontraktor.

“Saat ini yang kami tahu hanya RAB dari BKKD. Dimana ada 201 titik dalam dokumen. Selain itu banyak warga di juga mengeluhkan MCK nya tidak dapat dimanfaatkan,” tambah Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Mas Wawan sapaan akrab Wabup Bojonegoro meminta para warga bersabar. Dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Ia juga meminta para warga menambah data guna memperkuat bukti yang dilaporkan, serta menanyakan perkembangan laporan.

“Semuanya butuh waktu. Mohon bersabar. Kami memperhatikan aspirasi ini. Tentu saya pasti berpihak pada masyarakat. Tetapi tidak bisa intervensi terhadap perkara yang sudah ditangani oleh penegak hukum,” tandasnya.

Usai menyampaikan aspirasinya, para warga Desa Deling membubarkan diri dan mempersilakan Wabup Bojonegoro melanjutkan perjalanan.(mam/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.