INDOSWARA – BOJONEGORO – Beredarnya pesan singkat yang mengatas namakan Sekertaris Pribadi (Sekpri) Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto yang akan memberikan bantuan Kepada para takmir masjid maupun mushola meresahkan orang nomor dua di Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya pesan singkat yang diterima oleh beberapa takmir masjid di beberapa kecamatan di Kabupaten Bojonegoro itu tidak benar atau Hoak dan itu merupakan bentuk penipuan.

Sejak beberapa hari terakhir banyak dari anggota takmir masjid maupun mushola di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro mendapatkam pesan singkat dari aplikasi WhatApp yang mengatasnamakan Agus Saputra sebagai sekpri Wabup Bojonegoro telah memberikan bantuan kepada para takmir masjid maupun mushola dengan bukti tranfer palsu, setelah itu pelaku yang mengatas namakan sekpri Wabup Bojonegoro meminta imbalan sebesar Rp.7 juta untuk diberikan kepada anak yatim dengan cara mentransfer ke nomer rekening yang telah dikirimkan ke mereka.

Munculnya modus penipuan ini diketahui setelah Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto saat dikonfirmasi oleh beberapa perangkat desa yang mendapat laporan dari beberapa takmir di Desanya. Wabup memastikan bahwa pesan yang beredar kesejumlah takmir itu tidak benar dan merupakan bentuk penipuan. Ia sangat menyangkan namanya kembali dicatut untuk melakukan penipuan, dan modus yang mengatasnamakan Wabup Bojonegoro bukan kalipertama ini terjadi.

memang benar beberapa hari ini banyak warga yang melapor kesaya telah menerima bantuan pembangunan masjid dengan dilampiri bukti transfer palsu dan itu saya pastikan buka berasal dari saya. Saya juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya jika mendapatkan pesan yang mengatas namakan saya dengan meminta sejumlah uang“, ungkap Budi Irawanto.

Wabup juga memastikan bahwa nama Agus Saputra bukan merupakan asisten pribadinya sehingga pesan bantuan kepada para takmir masjid maupun mushola adalah pesan Hoak dan merupakan betuk modus penipuan. (mam/red).

One thought on “Beredar Penipuan Lewat Pesan Singkat yang Mencatut Nama Wabup Bojonegoro”
  1. Selamat pagi..
    Tetap waspada dan berhati hati,
    Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan petugas Kepolisian terdekat agar tidak menjadi korban penipuan Melalui media online dalam modus apapun.
    Salam Polres Bojonegoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.