INDOSWARA – BOJONEGORO – Sejak Bulan Januari lalu salah satu gedung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Sumberagung kecamatan Ngraho Bojonegoro ambruk dibagian atap, meskipun pihak sekolah sudah mengajukan bantuan kepada Pemerintah Daerah Bojonegoro namun hingga kini gedung tersebut belum tertangani.

Menurut Tri sukarno putra salah satu guru di SDN II Sumberagung mengatakan ambruknya salah satu gedung di sekolah ini terjadi pada bulan Januari lalu sekitar pukul 10 pagi waktu setempat, tiba – tiba terdengar suara riuh pada bagian gedung di kelas satu. Beruntung saat kejadian di dalam gedung tidak terdapat siswa karna pihak sekolah telah mengkosongkan tiga gedung yang salah satunya runtuh sejak beberapa minggu sebelum kejadian.

sudah kosongkan gedung ini karna kita melihat kayu rusuk bangunan yang sudah lapuk, saat kejadian memang tidak terjadi hujan atau angin, kita juga sudah mengajukan pembangunan gedung ke dinas pendidikan ngomngnya sih bulan maret ini tapi hingga maret akhir ini kok belum ada“, ungkap tri sukarno.

Ia menambahkan tiga bangunan SDN II Sumberagung ini dibangun oleh Pemkab Bojonegoro pada tahun 2013 silam, namun kini tiga bangunan tersebut telah dikosongkan untuk menghindari hal yang tak diinginkan. sementara kini proses belajar mengajar untuk kelas satu yang tidak memiliki gedung harus bergantian dengan kelas lainya.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto meninjau lokasi ambruknya gedung kelas satu SDN II Sumberagung, ia meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro untuk segera memperbaiki gedung ini karna menggangu proses belajar mengajar siswa.

melihat kondisi ini kita meminta kepada dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro untuk segera memperbaiki gedung yang ambruk ini, karna dengan rusaknya gedung ini sangat menggangu proses belajar mengajar, saya juga melihat bangunan gedung di SDN II Sumberagung memiliki spek yang buruk“, tandas Mas Wawan.

Ia menambahkan dengan anggaran tinggi yang di miliki oleh dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro, untuk tidak asal -asalan dalam membangun gedung sekolahan.(mam/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.