INDOSWARA – BOJONEGORO – Tiga dari enam pelaku pembobolan rumah mewah di Kabupaten Bojonegoro dibekuk Satuan Reserse Polres Bojonegoro. Sementara tiga lainya masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan, selain melakukan pembobolan rumah korban, para pelaku juga melakukan tindak kekerasan dengan memukul korban inisial RPD (40) Warga Desa Kalirejo Kecamatan Bojonegoro menggunakan tangan kosong, kayu balok dan mengancam korban dengan senjata api rakitan serta senjata tajam berupa celurit.

Para pelaku ini membagi tugas, ada yang mengawasi, merusak, dan mengambil barang yang dicuri,” ujar Kapolres AKBP Muhammad, Jumat (18/3/2022).

Para pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Resmob dengan mengamankan pelaku berinisial TW (45) Warga Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Penangkapan terhadap tersangka ini merupakan pengembangan dari informasi sejumlah sumber yang dikembangkan dengan menangkap pelaku lain,” tambah AKBP Muhamad.

Dari satu pelaku tersebut, lanjut AKBP Muhammad, petugas mengamankan dua pelaku lain yakni RM (45) warga Desa Karang Kedawung Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember dan AH (35) Warga Desa Karang Dawung Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember.

Memang sekarang masih kita kembangkan untuk mengamankan tiga orang pelaku yang masih DPO,” terangnya.

Untuk diketahi, para pelaku ini masuk ke rumah korban dengan cara merusak rumah korban pada Senin (7/3/2022) sekitar pukul 02.30 WIB menggunakan linggis. Setelah berhasil masuk ke rumah korban, pelaku kemudian mengancam korban dan meminta benda berharga yang dimiliki korban. Dari kejadian tersebut korban mengalami keugian sebesar Rp75.000.000

Ketiga pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP ayat 1 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (mam/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.